Wednesday, July 20, 2016

Siapakah Tuhan itu??

Siapa kah Tuhan itu...

Suatu kali seorang guru melontarkan sebuah pertanyaan kepada murid-muridnya: Siapa itu Tuhan?

Seorang murid bernama Steven yang ayahnya adalah hakim menjawab: Tuhan itu adalah HAKIM yang mengadili orang jahat.

Albert yang ayahnya adalah dokter menjawab: Tuhan adalah DOKTER yang bisa menyembuhkan segala penyakit.

Michael yang ayahnya seorang jutawan menjawab: Tuhan adalah YANG MEMBERIKAN SEGALANYA.

Semua anak yang ditanyai memberikan jawaban sesuai dengan pekerjaan ayah mereka sendiri.

Tiba saat giliran Bejo yang akan ditanyai, guru tahu bahwa Bejo tidak semapan teman-temannya yang hidupnya berkecukupan. Bejo pun mulai menundukkan kepala, tidak berani menatap sang guru.

Sang guru kemudian mengulang pertanyaan tersebut, “Bejo, siapakah Tuhan itu?”

Dengan suara lemah Bejo menjawab bahwa Tuhan adalah seorang PEMULUNG. Tiba-tiba kelas menjadi ricuh dan ribut karena jawaban Bejo. “Bagaimana bisa Tuhan itu seperti PEMULUNG?” teriak mereka.

Sang guru pun kembali bertanya, “Kenapa Bejo bilang kalau Tuhan itu pemulung?” Lalu Bejo menjawab dengan menengadahkan mukanya. Dia menjawab bahwa seorang pemulung mengambil barang-barang yang tidak berguna dan mengumpulkannya, membersihkannya, sehingga menjadi berguna.

“Bapak saya juga memungut saya dari jalanan dan membawa saya pulang ke rumahnya. Saya diasuh, disekolahkan, didik, sehingga menjadi berguna. Jika Bapak saya tidak mengambil saya, entah jadi apa saya sekarang ini dijalanan. Demikianlah Tuhan menjadi seperti seorang PEMULUNG yang mengambil yang tidak berguna menjadi berguna.”

Setelah mendengar penjelasan Bejo, semua kelas yang sempat riuh dan ribut itu seketika hening. Mulai terdengar isakan di semua kursi dan mereka mulai sesenggukan.

____________________________________________

Nah teman, siapakah Tuhan menurut anda ?

No comments:

Post a Comment